Kamis, 01 Februari 2018

Membuat Sandal dengan Kardus Bekas Yuk ... " DIY SANDAL "

bismillaahir-rohmaanir-rohiim

Punya kardus berkas dirumah ? Pasti punya ya, bisa dari bekas beli mie instant sekardus, bisa dari bekas beli snack, atau beli alat electronic, dan beli yang lainnya atau bisa jadi hobbi ngumpulin bekas kardus dirumah seperti saya. Heeee toss !

Udah banyak sih yang bilang saya suka ngumpulin sampah, tapi gpp. Itu memang hobbi saya kalau lagi punya project. Kali ini project saya bukan bersama Aira, kebetulan saya dapat undangan untuk mengajar di sekolah SD tentang Kreasi bersama barang bekas gitu. Akhirnya saya coba buat DIY SANDAL. Bahannya dari kardus bekas. Mari membuat sandal dengan kardus bekas yuk....hehehe maksa.



Bahan - bahan yang dibutuhkan :

1. Kardus
2. Spidol/ Alat Tulis
3. Sandal (Untuk mencetak bentuknya)
4. Gunting
5. Kertas Origami/ Tali/ Manik-Manik/ dll nya.
6. Double tape/ alat pendukung lainnya.

Langkah - langkah membuatnya :

Letakan sandal diatas kardus yang kanan dan kiri, kemudian kita gambar bentuknya dengan menggunakan alat tulis yang sudah kita siapkan.


Setelah selesai hasil gambar dengan maksimal seperti ini.



Mari kita gunting berdasarkan garisnya, untuk adik - adik  bisa minta bantuan dengan bimbingan kakak, ibu atau orang - orang disekitar ya, untuk menghindari bahaya dari benda tajam.Okay. Jadi deh seperti ini, sudah miripkan dengan alas sandal.



Karena disini saya menyiapkan kertas origami, jadi untuk desain bentuk dari sandalnya saya membuat dengan kertas origami yang direkatkan menggunakan double tape. 



Tralalala...Alhamdulillah sudah jadi "DIY SANDAL" nya. Saya beri nama sandal tali motif batik....Indonesia. Hehehehe 



Yuk, terus berkreasi dengan menggunakan waktu yang kita miliki dengan barang - barang yang ada disekitar kita, karena berkreasi gak harus mahal. Daaahh.... 

Terima kasih
2 komentar on "Membuat Sandal dengan Kardus Bekas Yuk ... " DIY SANDAL ""
  1. kreatif mbaaaa...alus pisan hehehe pengen coba ah ada kardus juga dirumah nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus terus dilatih mba kreatifitas kita ... yuk dicoba.

      Hapus

Custom Post Signature

Custom Post  Signature