Jumat, 18 November 2016

MP-ASI SEHAT PILIHAN IBU INDONESIA

Assalammualaikum sahabat ummi aira ...

Sahabat, kalian tahukan kalau ummi baru punya satu anak. So, ini adalah proses pembelajaran pertama kali yang ummi harus hadapi. Apapun yang sedang terjadi, ummi harus cepat mengambil tindakan dan pilihan berdasarkan pengetahuan yang ummi miliki. Oleh karena itu, kewajiban bagi ummi untuk terus belajar dan belajar dalam merawat dan membesarkan Aira. Sekarang Aira baru saja memasuki masa MP-ASI, ummi ingin di seribu hari pertama kehidupan Aira mendapatkan pendidikan dan pengalaman apapun yang terbaik, karena masa ini merupakan masa penting bagi pertumbuhan dan perkembangannya.

Alhamdulillah, pada hari minggu tanggal 13 bulan nopember tahun 2016, ummi berkesempatan hadir dalam Acara Demo Masak MP-ASI bersama Chef Steby Rafael di 150 Years Nestle #150tahuncerelac di Mall Kota Kasablanka (KoKas). Kesempatan ini ummi dapat dari komunitas Kumpulan Emak Blogger . #bersyukursekali

Acaranya tepat di Main Atrium Mall Kota Kasablanka. Karena Nestle memiliki berbagai produk, jadi banyak acara dari setiap produk Nestle seperti Cerelac, Milo, Koko Krunch, Dancow dan masih banyak lagi. Acara yang ummi hadiri mendapat schedule pada pukul 13.00 Wib. Fortunately, ummi hadir lebih awal acara, jadi kita bisa windows shopping dulu di Kokas :) 

main stage di #150tahuncerelac #150tahunnestle
I think, 150 tahun itu angka bagus yang sulit dipertahankan. Butuh usaha dan kerjakeras untuk bisa tetap mempertahankan suatu produk, dimana banyaknya pesaing yang datang silih berganti. Yang jadi pertanyaan, mengapa ibu - ibu di Indonesia tetap percaya kepada Cerelac untuk menjadi salah satu menu alternatif pendamping MP-ASI dirumah ? That's important point.

Visi Perusahaan


Ini dia nih jawabannya :) , mengapa ibu - ibu Indonesia memilih Cerelac menjadi MP-ASI yang selalu tersedia di rumah. Ummi rasa gak perlu ngejabarin panjang lebar tentang visi ini. Di dalam visi ini tuh, sudah menggambarkan betapa Cerelac salah satu dari produk Nestle sudah memiliki komitmen untuk turut mewujudkan masyarakan Indonesia yang lebih sehat. Oleh karena itu, Cerelac cocok untuk menjadi selingan menu MP-ASI homemade buatan ummi nih, sahabat. 


Hasil dari DEMO MASAK MP-ASI bersama Chef Steby Rafael


Alhamdulillah ummi dapat ilmu untuk masak aneka kreasi menu MP-ASI bersama Cerelac. Gak mau donk, ummi simpan ilmu itu untuk diri sendiri. Yangmana ketika seseorang memiliki ilmu, baik ilmu dunia dan akhirat, selama ilmu itu membawa kebaikan akan menjadi amal yang terus mengalir sepanjang ilmu tersebut dipergunakan oleh banyak orang. Nah....itu dia, pandai - pandailah kita mencari ilmu dan berbagi ilmu agar menjadi bekal kebaikan kita. Oke :) senyum donk sahabat ummi, kan sudah dikasih resepnya nih sama ummi.

Oh ia, untung ummi gak lupa. Ingat ya sahabat ummi, 1 dari 4 anak balita Indonesia terkena Anemia. Salah satu penyebab anemia adalah kurangnya zat besi. Sahabat ummi, bagaimana jika kebutuhan zat besi si kecil tidak terpenuhi ?  #penuhizatbesi Ketika zat besi si kecil tidak terpenuhi, kemampuan kognitif berkurang, Sikecil rentan terkena infeksi dan pertumbuhan serta perkembangan terhambat. 
Setelah baca tulisan ummi, sahabat bisa mengaplikasi menu ini untuk MP-ASI sikecil dirumah ya dan di dalam Cerelac sudah cukup mengandung zat besi untuk memenuhi kebutuhan sikecil. Dan berikan selingan buah lainnya, agar indra perasanya terus berkembang. Semangat sahabat ummi :)


Crepes Cerelac Apel Pisang
Bahan Crepes:
  • 75 gram tepung terigu
  • ½ butir telur
  • ½ sdt garam
  • 160 ml susu cair
  • 1 sdt mentega, lelehkan
Isi:
  • 20 gr Cerelac bubur Susu Pisang
  • 150 ml air hangat 40o C
  • 1 sdt margarin
  • 8 buah pisang raja matang
Saus Apel:
  • ½ buah apel, kupas, parut halus
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 cm kayu manis batang
  • 1 sdt maizena, larutkan dengan 50 ml air
  • 1 sdm keju parut
Cara membuatnya:
  • Crepes: Campur semua bahan crepes, aduk hingga rata, panaskan pan dadar (bisa pakai teplon bisa), oleskan margarin, buat dadar tipis. Angkat, lakukan hal yang sama hingga bahan habis
  • Isi: Campur semua bahan, aduk hingga rata dan halus. Panaskan margarin, masukkan pisang hingga pisang harum dan matang, angkat.
  • Saus Apel: Campur apel, kayu manis, gula pasir, masak hingga harum. Lalu masukkan larutan maizena, masak hingga mengental, angkat.
  • Ambil selembar crepes, oles dengan campuran isi, lalu letakkan satu buah pisang, gulung hingga padat dan rapi.
  • Potong-potong dan sajikan dengan saos apel dan taburan keju parut
Hasil: 8 porsi

Puding Cerelac Kurma Madu
Bahan:
  • 100 gr Cerelac Kurma Madu
  • 150 l susu cair
  • 2 butir telur
  • 25 gr kurma, potong kecil-kecil
Cara membuatnya:
  • Campur Cerelac dan susu cair, aduk hingga rata
  • Tambahkan telur, kocok kembali hingga rata
  • Masukkan kurma, kocok kembali
  • Tuangkan adonan ke dalam cetakan atau mangkuk yang telah dioles
  • Kukus atau panggang hingga matang, angkat dan sajikan
Hasil: 10 porsi

Bubur Ubi Ungu dengan Cerelac Wortel Bayam Labu
Bahan:
  • Siapkan 5 sendok makan Cerelac Wortel Bayam Labu
  • 60 gram ubi merah atau ubi ungu
  • 170 ml air hangat
Cara membuatnya:
  • Kukus atau rebus ubi hingga matang, lalu dihaluskan
  • Campurkan Cerelac Wortel Bayam Labu ke dalam sebuah mangkuk
  • Campurkan air hangat
  • Menu siap disajikan
Aneka Kreasi MP-ASI

Teng...teng...jreng...jreng...jjreng...berbagai menu kreasi disajikan loh. Ini gratis, buat setiap orang - orang yang hadir pada saat itu. Silakan dicicipi sebelum dikasih ke Aira dan adik - adik lainnya :) ummi, bunda dan emak-emak dulu yang mencicipinya ya. Karena setelah mecicipi ini, Kumpulan Emak - Emak Blogger yang hadir siap mengikuti kompetisi dari Chef Steby Rafael untuk recreate masakan MP-ASI yang sudah di ajarkannya. and we are ready guys !!! 


Keseruan kompetisi Kumpulan Emak-Emak Blogger
Juara I maupun Juara II adalah sama - sama seorang ibu yang baik hatinya. Dan juga sama - sama dapat vocher serta hammpers dari Nestle. Nah loh... ummi inikan lomba masak, kenapa jadi sampai ke hati ? hhhheee #tanyasahabat Begini sahabat ummi ceritanya ; ketika seorang ibu, terus belajar dan belajar untuk memperbaiki pola pendidikan dari segi manapun demi menciptakan generasi penerus yang baik akhlaqnya dan pandai cara berpikirnya, itu adalah ibu yang baik hati. Karena terus memperbaiki diri, agar menjadi tauladan untuk si kecil. Benar gak sahabat ummi ? Banyakkan diluar sana yang baru lahiran sudah lupa sama anaknya ? hhhmm Alhamdulillah sahabat ummi baik semua :) #tosspakaiyes 


Siiiiiiiiapa hendak naik tut..tut...tu..keeeereta hendak jalan ke Kokas...dan kemana lagi ??? #menungguundangan
Akhir cerita ummi setelah menghadiri #150tahuncerelac adalah sebagai seorang Ibu kita harus pandai memilih MP-ASI yang sehat untuk sikecil, harus terus berkreasi agar sikecil tidak cepat bosan, terus belajar memperkenalkan berbagai rasa makanan untuk sikecil, karena Cerelac juga terus belajar dan berkembang untuk menciptakan berbagai rasa. Dan juga ingat ... Jaga kesehatan ibu. :) 

Sudah dulu ya sahabat ummi, semoga bermanfaat. 
Salam sayang ummi :*



Ummi Aira
18 komentar on "MP-ASI SEHAT PILIHAN IBU INDONESIA"
  1. semoga rombongan dalam kereta merah bisa ke negerinya Nestle ya hihi.. Menu MPASInya banyak sekaliii

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...ia mba tinggal dipraktekin aja ya di rumah :)

      Hapus
  2. selamat memasuki dunia mak-mak, mbaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mba ade ... sangat menyenangkan ... yeyeyeye

      Hapus
  3. Balasan
    1. Buat calon debay ya...sip disimpan aldi oemam

      Hapus
  4. Iya ya, 150 tahun.. Seabad lebih wow. Pastinya sebuah brand yang terbukti aman dan bermanfaat sampai dipercaya selama itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia mba... jam terbangnya sudah tinggi sekali :)

      Hapus
  5. wah resepnya enak-enak yaaa, anak-anak pasti suka. Makasi ya mak udah sharing info resepnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mak ayu...langsung cuss coba y :)

      Hapus
  6. Kira-kira 150 tahun lalu cerelac rasanya seperti apa ya, pasti kan terus berinovasi dari rasa dll ya #berkhayal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia mba...pasti sesuai pada zamannya ketika itu. Heheheh belum lahir kita :)

      Hapus
  7. Setuju mba fitri, sebagai ibu kita selalu dituntut belajar dan belajar lagi demi buah hati. Tetap semangat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat ... Semangat Belajar mba ! Menciptakan generasi penerus yang berakhlaq dan cerdas kita :)

      Hapus
  8. Seribu pertama emang penting banget yah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia mba...masa Golden Age seorang anak :)

      Hapus
  9. Asik...jadi ibu yang baik hati :)

    BalasHapus

Custom Post Signature

Custom Post  Signature