Senin, 18 Juli 2016

INILAH JALAN CINTA ...

Aira dan sahabat ummi ...

Ngobrolin tentang CINTA memang beraneka rasa. Ketika dihadapkan tentang suatu pilihan seseorang harus pandai - pandai memilih. Karena dengan tidaknya kita memilih itu sudah suatu pilihan. Nak, ini salah satu perjalanan ummi, perjalanan CINTA yang ummi tunggu ternyata begitu singkat, tapi sungguh mendalam. 

Bagaimana cara mendapatkan CINTA yang sesungguhnya ?

Nak, tawaran untuk menikah terus datang menghampiri ummi. Dari tahun ke tahun ummi jawab belum siap. Sudah ummi tuliskan tekat besar dalam hati ummi, untuk tidak memilih jalan PACARAN.

Tepat di tahun 2015 pada tanggal 07 Februari ketika ummi mau berumur 23 tahun, secara tiba - tiba undangan itu datang yang mengharuskan adanya kehadiran ummi. TAPI, pagi itu ummi sedang berenang di TEBET (kolam berenang wanita). Jawaban maap lah yang tepat pada saat itu. Pihak ke 3 pun, tidak dapat berbuat apa - apa. Karena moment itu memang tidak direncanakan, pria itu datang kepada pihak ke 3 dan pihak ke 3 merasa ummi adalah orang yang tepat untuk diperkenalkan dengannya. Terjadilah pertukaran foto masing - masing melalui pihak ke 3. ( Nak, pertama kali ummi melihat foto itu ... ummi hanya terdiam, tak mengerti ingin berkata apa )

Ternyata kisah perjalanan ini diteruskan kembali pada tanggal 14 Februari 2015. Di pertemukanlah ummi dengan seorang pria (sekarang abi aira). Perkenalan pun berlangsung dengan obrolan ringan yg didampingi oleh pihak ke 3. Dan diakhiri dengan bertukeran no hp. Percakapan berlanjut melalui whatsapp (obrolan ringan nan sederhana).

Pertemuan berlanjut pada tanggal 21 Feb 2015, pria tersebut datang ke rumah ummi diantar oleh pihak ke 3. Pria itu dengan gentle nan sederhananya meminta izin kepada bapak ummi, untuk membawa keluargannya untuk mengkhitbah ummi pada tanggal 01 Maret 2015. (Keluarga ummi pun memberi izin nak)

Pihak ke 3 mempertemukan kami pada tanggal 28 Feb 2015 membicarakan apa yang harus dipersiapkan.

Alhamdulillah... Pada 01 Maret 2015 berjalan dengan lancar. Ummi pun terus ber berdoa untuk mendapat bimbingan yang terbaik. Semoga menjadi pilihan terbaik dengan cara/jalan yang baik. Di setujui oleh kedua belah pihak untuk acara pernikahan/walimah pada tanggal 18 April 2015 (tanpa menghitung hari) karena semua hari itu baik nak. Jika diiringi dengan doa-doa dan usaha yang terbaik.

Tepat 2 bulan 4 hari setelah pertemuan itu, ummi menjadi seorang "istri" dari seorang pria yang bernama "Abdurrohman".

Siap atau belum siap
Jika waktunya telah tiba 
Semua akan berjalan 

Lihatlah Agamanya nak
Kelak jika pilihan itu telah menemuimu
Setelah itu biarkan waktu berjalan
Akhirnya kebaikan lain mengikuti mu

Alhamdulillah :)

Inilah jalan cinta ummi
Bagaimana dengan jalan cinta aira dan sahabat ummi lainnya ?
8 komentar on "INILAH JALAN CINTA ... "
  1. Subahanallah
    .. perjalanan menuju pernikahan yg singkat tapi berujung indah...

    BalasHapus
  2. jadi terharu biru membaca postingan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mba sudah meluangkan waktu untuk membacanya :)

      Hapus
  3. Alhamdulillah. Belum tentu orang lain semulus ini jalan cintanya. Ada yang udah bertahun2 deket, eh tiba2 kabur sama yang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia mba...jalan cinta terkadang tak semulus seperti apa yang dibayangkan. Yang penting tetap istiqomah jaga diri di jalan. Salam kenal maks helena :)

      Hapus

Custom Post Signature

Custom Post  Signature