Jumat, 26 Desember 2014

Wanita ber’ROK si Pendaki

Assalam’mualaikum wr.wb.

DYR
Siapa yang bilang muslimah sholeha harus diem di rumah, masak, beres – beres, sholat, ibadah, dan melakukan segala kegiatan di rumah ?

Coba lihat foto wanita disamping tulisan ini, keren bukan ? Kita lihat secara cermat dan teliti. Wanita ini sudah menunjukkan ketaatannya dari pakaian yang digunakannya, bukan ? 

Memang, ketaatan tidak dapat dilihat dari luarnya, tapi apa yang menjadikan alasan seorang wanita menggunakan sesuatu yang menurut orang banyak sangat menyulitkan dan gak trendi untuk digunakan kalau bukan alasan ketaatan yang dimilikinya sebagai hamba Allah dan pengagum Rasulnya ? Tepat sekali, jawabannya adalah atas dasar ketaatan yang di milikinya.

FA & DYR


Dede Yeyen Resti namanya. Boleh gak ya kalau saya mengaku salah satu teman perjalanannya. #hahahaMahameru. Salah satu dari sekian banyak orang yang telah mengispirasi saya. 

Hobbi yang dimilikinya akan sangat tidak dapat meyakinkan seseorang yang mendengar ceritanya tanpa melakukan perjalanan dengannya. Hahaha, siapa yang dengan mudah percaya ada seorang wanita yang berbadan tidak kurus, menggunakan jilbab panjang dan selalu  memakai rok tapi hobbinya naik gunung a.k.a PENDAKIAN.






NZ


Dan saya telah membuktikannya serta akan menjadi saksi jika ada orang yang tidak mempercayainya. Hahahah #gaya. Karena kita bertiga, yaitu Fitri Astuti #saya, Dede Yeyen Resti dan Nengsih Zulhijah #anakpadang telah melakukan perjalanan bersama – sama dengan tujuan MAHAMERU a.k.a Gunung Semeru yang berakhir di RANUKUMBOLO dengan membawa pulang segenap cerita pengalaman dan keluarga baru yang terbentuk disana. #hhmmkangenkalian




Kami bertiga adalah pencinta rok. Dapat dikatakan Wanita ber’Rok. Hahahaa #alhamdulillah. Awalnya, ketika saya terdaftar menjadi pendaki pemula ada ketidak yakinan di dalam diri saya untuk mendaki menggunakan pakaian sejatinya muslimah. Dengan mendapatkan inspirasi dari teman – teman yang melakukan pendakian ini, akhirnya saya pun mencoba untuk menggunakan rok dalam melakukan perjalanan Pendakian. Dan ternyata, hal itu membuat saya nyaman dan terlindungi dari segala marabahaya yang seperti lece – lece di kaki akibat gesekan ranting – ranting, kotor debu dan masih banyak lagi.


matahari kan tampak walau tak terlihat

Akhirnya perjalanan ini menambah keyakinan saya #insyaallah akan kehebatan setiap kewajiban yang telah diperintahkan oleh Allah adalah untuk kebaikan hambanya. Semua kegiatan yang dilakukan secara syar’i akan selalu membawa kebermanfaatan ataupun kebaikan. Hanya saja, karena kehebatan setan dan kelengahan manusia yangmana bisikan setan dapat masuk dari segala arah untuk membisik – bisikan keburukan ke dalam diri manusia dan membuat keragu-raguan kedalam dada manusia. Itu yang membuat manusia #saya menjadi egois dan mejauhi perintahnya. Yuk mari sama – sama intropeksi terhadap setiap tindakan yang akan kita lakukan harus di dasarkan kepada kecintaan kita kepada Rasul dan ketaatan kepada Allah yang dapat memberikan manfaat pada orang – orang disekililing kita. 


Hai kalian muslimah, harus coba pengalaman kita ini dan saya menunggu cerita kalian. Oke
  
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Custom Post Signature

Custom Post  Signature