Rabu, 24 Desember 2014

Sulitnya Merangkai yg Tak Terbayangkan

Ting.ting.ting.ting
Sms diterima sore itu, yang mana isinya adalah abu minta tolong saya untuk mengisi kegiatan remaja di Musholla Al-Jihad. Tak pikir panjang untuk hal satu itu, saya pun langsung menerimanya. Karena teaching, sharing, discussing, and travelling adalah kegiataan - kegiatan yang saya sukai. 

Dan hal pertama yang saya lakukan adalah mencari bahan untuk mengajar, kemudian pergi ketempat dimana anak - anak sudah menunggu untuk saling berbagi ilmu. Karena dengan berkumpul bersama banyak ilmu dan pelajaran kehidupan yang saya dapatkan. 

Kemudian setelah sharing beberapa topik, kami berdiskusi tentang resolusi di tahun 2015, dan ternyata mereka bingung untuk merangkai sesuatu yang tak terbayangkan. Disinilah, sesuatu yang terkadang membuat hati saya selalu berkaca - kaca atas segala hal terjadi oleh anak - anak yang terlahir di tengah - tengah ketidak berdayaan orang tua. Akan saya jelaskan lebih rinci yang dimaksud disini, mereka adalah anak - anak kehidupan ekonominya menengah kebawah. Dan dilahirkan oleh orang tua yang pendidikannya berjalan sebanding dengan kehidupan ekonominya. 

Saya berdoa untuk mereka, semoga Allah memberikan jalan berpikir yang hebat untuk meraih kebahagian dunia dan akhiratnya. Dengan memiliki segala mimpi yang luar biasa, dan selalu percaya semua akan tercapai bersama kekuasaan Allah.

Saya memberikan arahan kepada mereka, untuk belajar merangkai segala kegiatan yang lebih baik untuk dijalankan ditahun depan. Saya ingin mereka berusaha merangkai segala sesuatu yang ingin mereka kerjakan untuk meraih mimpi mereka selangkah demi selangkah. Tapi apa yang terjadi,,,,, segala keluhan yang keluar, kebingungan, dan kemalasan. Hahaha. Dan saya tetap memaksa mereka dengan kelembutan untuk menggauli mereka perlahan demi perlahan untuk menggerakan hati menuju jalan kebaikkan. Insyaallah


Semoga bisa berjalan dengan semangat yang selalu membara dihati mereka untuk menjadi pribadi yang bermanfaat untuk orang - orang disekeliling mereka. aamiin

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Custom Post Signature

Custom Post  Signature