Kamis, 25 Desember 2014

Persiapan Pendakian ke MAHAMERU

Assalam’mualaikum wr.wb.

Hai teman – teman, kali ini saya mau berbagi cerita tentang pengalaman saya mendaki ke Mahameru. Kalian para pendaki pemula #sepertisaya, wajib kudu mesti dan harus mempersiapkan fisik kalian minimal sebulan sebelum hari H.

Latihan fisik seperti apa sih yang harus kalian lakukan ? It’s up to you. As long as kamu happy untuk menjalankannya itu menjadi point yang lebih baik, dibandingkan kalian latihan fisik yang tidak kalian sukai. Kalau pengalaman saya sih latihan fisik yang ringan seperti lari sudah sangat membantu untuk pertahanan pertama saya dalam melakukan pendakian ke Gunung Semeru.

Setelah latihan fisik dijalankan, kalian harus mempersiapkan peralatan kalian sebelum hari H. Hari gini cari peralatan naik gunung itu sangat mudah. Kalian bisa googling untuk cari contact dan tempat nyewa peralatan – peralatan naik gunung, cari pinjaman ke teman yang sudah biasa naik gunung atau kalau memang memiliki uang lebih, kalian bisa beli untuk menjadi milik pribadi.

Ini adalah list perlatan yang saya bawa untuk pendakian pertama waktu itu : back pack (tas gunung) , sepatu gunung, tenda, sleeping bag, sandal gunung, head lamp, center tangan, jas hujan, alat makan, alpenstock (tongkat gunung) , sarung tangan, camera, kaos kaki, jaket, celana panjang, surat keterangan sehat, plastik sampah, gaiter (penutup kaki), tas kecil (untuk peralatan penting), peralatan pakaian yang kalian butuhkan, alat mandi, hot hands (untuk posisi kedinginan cukup membantu), dan yang paling untuk saya adalah peralatan Sholat dan Al-Qur’an.

Ingat – ingat, perhitungkan dengan matang bahan – bahan makanan yang dapat memberikan protein, nutrisi, gizi dan apapun itu yang dapat membantu kalian untuk mengeluarkan tenaga pada saat pendakian.



Diatas adalah alat – alat pendakian pada pengalaman pertama saya, bagaimana dengan kalian ?
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Custom Post Signature

Custom Post  Signature